Sabtu, 23 November 2013

Cara menghubungkan Blog dengan Twitter


Cads - Ramai atau tidaknya pengunjung suatu blog sangat besar dipengaruhi dengan bagaimana cara kita mempromosikan blog, salah satu cara yang efektif adalah melalui twitter dan Facebook pertanyaan nya adalah, maukah kita setiap sehabis posting satu-satu kita masukkan postingan kita ke jejaring sosial tersebut?
Sekarang ini ada yang otomatis, kenapa harus cape-cape manual, heheee.....
ga usah berlama-lama langsung ajah ke topiknya :

1.Yang pasti sobat semua punya akun twitter dan facebooknya

2.Daftar atau login ke twitterfeed  nya.

3.Proses nya :
Isi Form yang ada:
Feed Name : Nama blog/situs sobat
Blog URL or RSS Feed URL : masukan RSS Feed Url sobat sendiri seperti contoh gambar dibawah



Lalu klik Test Rss Fedd
Jika berhasil maka akan ada tulisan Feed Parsed OK dibawah RSS Feed URL Lalu klik continue to Step 2 (Configure Publishing Services),

Nah untuk tahap ini kita akan memilih kemana nantinya blog kita akan dihubungkan. Kalo untuk sekarang kita fokus ke Facebook dan Twitter.

admin contohin ke twitter ya :
Untuk ke Twitter --> klik Twitter pada halaman Available Services --> klik Authenticate Twitter --> Masukan Username dan Password akun Twitter sobat --> Lalu izinkan aplikasi --> Kalo sudah, terakhir klik Create Service dibagian bawah, ini contoh gambarnya :


Untuk ke Facebook --> klik Facebook pada halaman Available Services --> klik Connect with Facebook --> log in ke akun Facebook sobat --> terakhir klik Create Service Terakhir klik All Done.

Mudahkan sobat?
Sekrang blog sobat sdh terhubung ke Twitter dan Facebook "selamat" deh......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar